Rabu, 08 Juni 2016

Moh. Amin Mahfud Ajak Seluruh Pegawai Kemenag Tinggalkan Pekerjaan Sejenak Setelah Adzan Berkumandang

Kab.Magetan (Humas) – Ramadhan 1437 H telah tiba, semua umat islam mengagungkan dan menyambutnya dengan penuh kebahagiaan serta mengisinya dengan berbagai amalan dan ibadah. Kementerian Agama Kab. Magetan, dengan datangnya Ramadhan menyambut pula dengan beberapa program antara laian seperti Tadarus Al-quran dan ceramah Agama setelah Sholat Dzuhur.

Sebagai pembuka, hari Senin (6/6) ceramah agama diawali oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Magetan Moh. Amin Mahfud dengan jama’ah seluruh Pegawai Kankemenag Magetan. Dalam ceramahnya antara lain Amin Mahfud menyampaikan bahwa dalam beribadah, agar ibadah kita dapat dilakukan dengan baik dan sungguh sungguh, kita berpikir bahwa ibadah yang kita lakukan adalah sebagai ibadah yang terkahir kita lakukan, termasuk puasa kita bayangkan sebagai puasa yang terakhir.

Dengan demikian tentu kita akan melaksanakannya dengan sungguh-sungguh, dengan khusyuk dengan harapan akan mendapat hasil terbaik untuk kebaikan diakherat. Selanjutnya Amin Mahfud mengajak untuk tidak menunda–nunda waktu dalam melakukan ibadah, karena manusia tidak akan tahu kapan akan datangnya ajal.

Oleh sebab itu saat ini kita yang masih diberi kesempatan untuk menemui lagi datangnya bulan Ramadhan mari kita semua perbanyak amaliyah-amaliyah di bulan suci Ramadhan ini. karena setiap ibadah yang dilakukan selama bulan ini pahalanya ditingkatkan, dilipat gandakan oleh Allah SWT, jangan sampai kita terlena dan jangan menunda-nunda waktu untuk beribadah, kita harus bertekad dalam mengisi bulan Ramadhan ini dengan sebaik-baiknya.

Begitu pula dalam bekerja kita harus meyakinkan pada diri kita bahwa seolah-olah pekerjaan yang kita lakukan merupakan pekerjaan terakhir yang kita lakukan, sehingga semangat lebih kuat dan pekerjaan yang kita lakukan bisa kita kerjakan dengan sebaik-baiknya, kita manfaatkan dengan sebaik-baiknya, kita biasakan ketika sudah terdengar adzan berkumandang, semua pekerjaan kita tinggalkan sejenak untuk ambil wudlu dan sholat berjama’ah, kalau ini kita biasakan insya Allah nanti kita semua akan dimudahkan oleh Allah SWT dalam semua urusan, baik urusan dunia maupun akherat.(Kurdi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar