Sabtu, 13 Mei 2017

KAKANKEMENAG KAB.MAGETAN HADIRI PELEPASAN SISWA DI 4 MADRASAH




Kab. Magetan (MTsN Takeran) – Sabtu (13/5) Muchdar Kakankemenag Kab.Magetan dalam satu hari menghadiri 4 agenda kegiatan  Madrasah di Kab.Magetan, antara lain MAN Panekan , MTsN Karangmojo 1,  MTsN Takeran dan MAN Takeran. Dari 4 Madrasah tersebut memiliki kegiatan yang sama yakni Pelepasan siswa tahun 2017. Gelar acara perpisahan atau akhirussanah Madrasah ini terkesan buru-buru untuk dilaksanakan karena mengingat waktu yang sudah dekat dengan datangnya Bulan Ramadhan 1438 h. sehingga bulan Ramadhan siswa bisa fokus dan lebih khusuk dalam melaksanakan ibadah puasa Ramadhan.
Di MTsN Takeran Kepala Kantor Kementerian Agama Kab.Magetan Muchdar dalam sambutannya didepan  334 orang yang terdiri 167 Wisudawan dan 167 wali murid  antara lain menyampaikan ucapan selamat kepada siswa-siswi MTsN Takeran yang saat ini di Wisuda semoga ilmu yang sudah diperoleh dari MTsN Takeran ini benar-benar bermanfaat dan mendapat Ridho Allah SWT. Tentu hal ini patut kita syukuri, karena siswa-siswi maupun wali Muridnya yang sudah menyekolahkan putra-putrinya di MTsN Takeran ini merupakan hamba-hamba Allah yang dipilih untuk memperoleh tempat pendidikan yang tepat. Karena Madrasah merupakan cikal bakal  pendidikan di Indonesia. Di jaman belanda dulu, para ulama para kyai, juga wali songo. Kala itu Madrasah adalah satu-satunya lembaga pendidikan yang dikembangkan oleh mereka-mereka. Sehingga lahirlah para Tokoh-tokoh agama, para tokoh Kyai-kyai besar dan itu semua dari Madrasah. Mereka melakukan aktifitas pendidikannya di Surau-surau, langgar-langgar dan di Masjid-Masjid. Seiring dengan perkembangan zaman, sekarang Madrasah menyebar luas diseluruh bumi nusantara dengan berbagai gedung dan fasilitas yang juga semakin canggih. Tentu hal ini sangat menjadi mudah bagi orang tua untuk memilih Madrasah sebagai tempat untuk menanamkan pendidikan bagi putra-putrinya. Dan yang lebih menguntungkan lagi selain pelajaran umum yang didapat, pelajaran agama juga lebih banyak diberikan dari pada disekolah umum yang lain.
Berkaitan dengan hal tersebut Muchdar berharap selepas dari MTsN ini, agar ilmu yang diperoleh dari MTs bisa lebih berkembang, lebih mapan dan lebih mengarah pendidikan selanjutnya sangat dianjurkan untuk memilih Madrasah Aliyah, dimanapun yang ia suka. Dengan demikian maka insya Allah cita-cita orang tua untuk mendidik putra-putrinya menjadi anak yang cerdas, Solih-Solihah, beriptek dan Berimtak akan dapat terwujud. Dan hal ini tentu juga akan membawa dampak terhadap majunya  Bangsa dan Negara Indonesia yang dilandasi dengan Pancasila yang bersumber dari  iman  dan ketaqwaan. (Kurdi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar