Rabu, 25 Oktober 2017

H.MUCHDAR :” SEJARAH TERBENTUKNYA NKRI TIDAK LEPAS DARI PERAN PERJUANGAN PARA SANTRI”




Kab.Magetan (Humas). Dalam rangka hari Santri Nasional, Senin (23/10) bertempat di Halaman Kankemenag Kab.Magetan di selenggaraka  Upacara secara sederhana namun tidak mengurangi kekhidmatan. Kegiatan tersebut dihadirin sekitar 160 Peserta Upacara yang terdiri dari Pejabat dan Pegawai yang ada di Kemenag, Pengawas Agama Islam, Kepala KUA Kecamatan, Penyuluh Agama Islam Fungsional, Kepala MIN, MTsN, MAN Kepala Tata Usaha Madrasah dan juga Kepala Madrasah Difinitif se Kab.Magetan.
Bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah H.Muchdar Kepala Kantor Kementerian Agama Kab.Magetan. Dimana dalam amanatnya antara lain mengatakan, bahwa “Sejarah  terbentuknya NKRI ini tidak lepas dari peran perjuangan para santri”, bahkan ketika penjajah Belanda ingin menguasai Negara Kita (indonesia), ternyata santri juga yang turut andil merobek bendera Belanda. Untuk itu sejatinya hari santri itu milik kita semua.
Lanjut Muchdar, dengan demikian jelas, hari santri ditetapkan untuk menghormati dan mengapresiasi kelompok santri yang tak lepas dari upaya meraih Kemerdekaan Republik Indonesia, tetapi yang juga tidak boleh dilupakan Perjuangan penegakan NKRI juga dilakukan oleh tokoh-tokoh islam yang lain seperti Hasyim Asy’ari, K.H Ahmad Dahlan, Hos Cokro Aminoto dan sebagainya.
Oleh sebab itu dengan ditetapkannya  peringatan hari santri ini, antara Pemerintah, semua kopmponen masyarakat  dan Pondok Pesantren bisa saling bekerja sama, saling mendukung dan membangun NKRI untuk tetap bertahan, tetap utuh serta lebih baik dan lebih maju melalui Santri Pondok Pesantren yang terbukti telah banyak ikut berjasa terhadap tegaknya moral beragama, berbangsa dan bernegara. “Selamat Hari Santri Nasional 2017” (Kurdi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar