Jumat, 07 Juli 2017

PEMBEKALAN PRA PEMBERANGKATAN CALON JAMA AH HAJI KAB.MAGETAN 2017




            Kab.Magetan (Haji). Wajah ceria nampak pada 356 jamaah calon haji Kab.Magetan, keceriaan tersebut tidak lepas dari semakin dekatnya pemeberangkatan jama’ah haji 2017 dimana Kab. Magetan menurut rencana akan diberangkatkan pada 4 Agustus mendatang. Berkaitan dengan hal tersebut sie PHU selenggarakan kegiatan Pembekalan Pra Pemberangkatan Calon Jama’ah Haji Kab.Magetan pada hari Rabu (5/7) dan secara resmi kegiatan ini dibuka oleh Kakankemenag Kab.Magetan H. Muchdar.

            Dalam Pengarahannya Kepala Kantor Kementerian Agama Kab.Magetan antara mengatakan, bahwa ibadah Haji dapat juga dibilang sebagai ibadah fisik. Untuk itu mulai sekarang semuanya saja jamaah calon haji harus selalu menjaga kesehatan, dengan selalu menjaga kesehatan diharap semunya ketika sampai saat pemberangkatan, pelaksanaan ibadah haji, sampai tiba dirumah kembali dalam keadaan tetap sehat lahir maupun batin.
           
            Selain itu Muchdar juga berpesan jika para Jama’ah haji menginginkan semua rangkaian ibadah haji bisa berjalan dengan lancar yang pertama harus mengikuti petunjuk para petugas pembimbing, dan kedua harus mentaati tata tertib dan peraturan-peraturan yang telah ditetapkan oleh pemerintah Arab Saudi, karena peraturan itu dibuat juga bertujuan untuk memperlancar pelaksanaan Ibadah Haji. Dan berdasar pengalaman, kebanyakan terjadinya beberapa peristiwa yang tidak diinginkan yang menimpa jama’ah disebabkan dari Jama’ah yang kurang bisa mentaati peraturan dan tata tertib yang telah ditentukan oleh Pemerintah setempat.

            Untuk itu jama’ah bisa bersikap sabar dalam hal apa saja ketika sedang dalam menjalankan semua rangkaian ibadah haji, setiap gerak dan langkah harus diniati dengan ketulusan hati, ikhlas semata-mata hanya untuk beribadah dalam rangka menggapai Ridho Allah SWT. Sehingga kita semua berharap jama’ah haji khususnya dari Magetan bisa menjalankan ibadahnya dengan tertib, lancar sehingga pulang kembali ke rumahnya masing-masing bisa menjadi haji yang Mabrur. (Kurdi)



Info Terkait:

Comments
0 Comments

Tidak ada komentar :

Jangan lupa kasih comment