Jumat, 16 September 2016

MOH AMIN MAHFUD BUKA TIGA KEGIATAN DI AULA UTAMA KANKEMENAG KAB.MAGETAN

Kab.Magetan-(Humas). Dalam rangka meningkatkan profesionalitas kinerja ASN, Kantor Kementerian Agama Kab. Magetan Kamis (15/09) bertempat di Aula Utama diselenggarakan upacara pembukaan tiga kegiatan yakni Pembinaan Pedoman pelaksanaan Asessmen Kompetensi dengan Jumlah Peserta 60 orang , Pembinaan Tehnik Informasi Komunikasi 33 orang dan Pembinaan Administrasi Informasi Keagamaan dan Kehumasan dengan jumlah peserta 35 orang. Dari tiga Kegiatan ini secara langsung dibuka oleh Moh Amin Mahfud Kepala Kantor Kementerian Agama Kab.Magetan

Moh Amin Mahfud dalam sambutannya antara lain mengatakan bahwa dari ketiga kegiatan ini semuanya penting dan sangat dibutuhkan dalam setiap institusi termasuk Kementerian Agama. Pertama dalam hal Asessmen, sebetulnya seluruh ASN Kemenag mestinya harus ada asessmen, tidak memandang apakah akan adanya rotasi atau promosi, karena asessmen juga diperuntukkan bagi masing-masing indvidu ASN untuk mengetahui kompetensinya, sehingga dari asessmen ini bisa ditentukan dimana seorang ASN ditempatkan tugas atau jabatannya. Oleh sebab itu Amin Mahfud menandaskan bahwa asessmen pada dasarnya adalah kebutuhan setiap Individu ASN.

Selanjutnya menyinggung tentang Kehumasan Amin Mahfud mengatakan bahwa Humas itu merupakan corong atau wajah Kementerian Agama jadi Humas harus bisa memberikan informasi-informasi positif dan program-programnya kepada masyarakat, sebaik apapun suatu program Kantor atau Madrasah jika tidak diinformasikan atau tidak dipublikasikan maka program tersebut tidak akan dikenal oleh masyarakat. Hal ini sangat disayangkan. Untuk itu kepada seluruh peserta baik yang dari Madrasah, KUA dan Penyuluh Agama usai kegiatan ini diharap bisa memahami apa tugas pokok Humas, selain itu diharap juga bisa memanfaatkan Media Online Website Kanwil kemenag Jatim sebagai media untuk menyampaikan informasi kegiatan yang ada di masing-masing Satker.

Sedang untuk Tehnik Informasi Komunikasi (TIK) Kakankemenag Magetan berharap diera yang serba elektronik ini ASN Kemenag jangan ada lagi yang memiliki penyakit TBC(Tidak Bisa Computer), ungkap Amin Mahfud dengan berkelakar. Untuk itu diera seperti ini kita dituntut untuk bisa mengikuti perkembangan dunia teknologi dan informasi kalau tidak tentu kita akan tertinggal. Oleh sebab itu diharap kepada seluruh peserta untuk mengikuti kegiatan ini dengan sebaik-baiknya sehingga hasilnya untuk segera direalisasikan di lingkurngan kerjanya masing-masing. Sementara sebagai Narasumber kegiatan Pembinaan Pedoman Asessmen adalah Basuki wakil Kabid akademi dan pengembangan lembaga IAIN Ponorogo, Narasumber Kehumasan Mahsun Zain Kasubag Humas Kanwil Kemenag Prov.Jatim dan Pembinaan TIK Muhammad Muflih dari Humas Kanwl Kemenag Prov.Jatim.(Kurdi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar