Selasa, 03 Januari 2017

UPACARA HARI AMAL BAKTI KE 71 DI. KAB.MAGETAN TERLAKSANA SEDERHANA TAPI PENUH KHIDMAT

Kab.Magetan. (Humas). Dalam rangka memperingati hari lahirnya yang ke 71 Kementerian Agama RI yang dikenal dengan istilah Hari Amal Baktinya, Kantor Kementerian Agama Kab.Magetan Selasa (3/1/2017) menyelenggarakan Upacara Bendera dengan mengambil tempat di halaman Kantor Kementerian Agama Kab.Magetan dengan dikikuti oleh sekitar 160 peserta yang terdiri dari seluruh Pejabat dan Pegawai Kankemenag, Kepala KUA, Pengawas , Penyuluh Agama Fungsional, dan Kepala MIN/MTsN/MAN dan juga Kepala Madrasah Difinitif se Kab.Magetan.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara dalam kegiatan ini Muttakin,M.Ag Plt Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Magetan. Dalam Upacara HAB ini Inspektur Upacara membacakan Sambutan Menteri Agama RI yang antara lain Menteri Agama mengajak untuk membenahi catatan-catatan negatif yang masih tersisa. Oleh sebab itu kata “Bersih Melayani” yang merupaka tema HAB tahun untuk tetap dipertahankan. Harapannya, kita harus benar-benar bersih tanpa menyisakan sedikit pun noda. Hanya saja, tahun ini teme itu dilengkapi dengan motto “ Lebih Dekat Melayani Umat” yang bermakna kita harus lebih peka mendeteksi aspirasi masyarakat, lebih sigap membereskan masalah, dan lebih cekatan memenuhi kebutuhan umat.

Pada bagian yang lain Menag juga mengatakan : demi menjaga ikatan agama dan bangsa di negara ini, kita harus menunjukkan bahwa kebaikan ajaran agama merupakan obor penerang bagi perbaikan kwalitas manusia. Hal ini untuk menepis anggapan bahwa kemajuan sebuah instansi atau pemerintahan tak ada relevansinya dengan agama. Justru sebaliknya, reformasi birokrasi yang berorientasi pada tingginya peradaban masyarakat sesungguhnya adalah perwujudan nilai-nilai agama. Dengan Tema “ Lebih Dekat Melayani Umat” kita akan lebih memahami apa yang mesti diperbuat untuk memperbaiki peradaban di Negeri tercinta.

Usai membacakan sambutan Menteri Agama Plt. Kakankemenag Kab.Magetan menyampaikan cindera mata kepada ASN Kemenag yang baru saja purna tugas, dan menyampaikan hadiah pada pemenang Lomba dalam rangka HAB ke 71 secara simbolis. Sementara dari seluruh proses kegiatan upacara HAB ke 71 ini meski dilaksanakan secara sederhana namun semuanya dapat terlaksana dengan tertib dan penuh kekhidmatan.( Kurdi )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar