Selasa, 25 April 2017

Kasi Pais Buka Ajang Lomba Pentas PAI 2017

Kemenag-(Pais). Dalam rangka mempersiapkan diri menghadapi pentas PAIS tingkat Provinsi, Pengurus MGMP Kab.Magetan Rabu ( 19/4 ) selenggarakan Lomba Pentas PAI mulai dari Jenjang TK,SD, SMP, SMA/SMK. Se Kab.Magetan. acara ini dibuka oleh Kasi Pais Kankemenag Kab.Magetan Imam Subakti di Aula Utama Kantor Kementerian Agama Kab.Magetan. acara Pembukaan ini dihadiri oleh 150 orang, termasuk didalamnya Pengawas Agama Islam, Guru Pendamping dari masing-masing sekolah dan peserta lomba.

Dalam sambutannya, Imam Subakti antara lain mengatakan bahwa dalam kegiatan ini selain kegiatan atau ajang untuk mencari prestasi juga sebagai ajang ukhuwah islamiyah untuk menjalin silaturahmi sesama muslim khususnya dikalangan pelajar antar sekolah. Oleh sebab itu bisa dikatakan dalam lomba ini tidak ada istilah musuh dan lawan, semunaya teman, semuanya saudara muslim. Hanya saja di ajang ini masing-masing peserta yang sudah ditunjuk dari Sekolahnya harus bisa bersaing dan berkompetisi untuk menampilkan prestasi terbaiknya sesuai cabang lomba yang diikuti. Dan yang lebih penting lomba ini  semata-mata tidak hanya mencari juara, tapi yang lebih penting lagi adalah: Pertama untuk memperkuat ukhuwah Islamiyah dan tali silaturohmi serta untuk menjalin persaudaraan hamba Allah yang seiman dan seakidah,dan  Kedua untuk memberi kesempatan pada anak-anak agar senantiasa meningkatkan kwalitas pemahaman, penghayatan dan pengamalannya terhadap islam.

Sementara Sri Wahyuni, selaku ketua Panitiya kegiatan menjelaskan bahwa kegiatan hari ini Rabu (19/4) pesertanya dari tingkat SMA/SMK se Kab. Magetan. Untuk tingkat SD dan SMP mengambil hari lain karena mengingat tempat yang tidak cukup. Adapaun peserta dari tingkat SMA/K seluruhnya ada 99 peserta dari semua cabang yang dilombakan, yaitu Debat PAI, lomba pidato dan Qiro’ah. Masih menurut Sri Wahyuni kegiatan ini bertujuan untuk menggali Kopetensi siswa di Bidang keagamaan dan sekaligus dalam rangka mempersiapkan diri menghadapi pentas PAIS Tingkat Provinsi jawa Timur mendatang.(Kurdi)

   

Tidak ada komentar:

Posting Komentar