Kamis, 13 April 2017

MIN TAKERAN BANGUN KEBERSAMAAN DENGAN MASYARAKAT LEWAT JALAN SANTAI BERSAMA



Kab Magetan-(MIN Takeran) Madrasah Ibtidaiyah Negeri di Desa/Kec.Takeran yang berlokasi di Wilayah Bagian Timur Kab.Magetan, berjarak sekitar 17 Km dari pusat kota, Ahad pagi 9 April 2017 menyelenggarakan kegiatan gerak jalan santai dalam rangka Hari lahirnya yang Ke 50 . Kegiatan Jalan santai yang menyediakan hadiah utama dua ekor kambing dan dua sepeda Gungung ini, diberangkatkan oleh PLt. Kapala Kantor Kementerian Agama Kab.Magetan Muttakin.

Jalan santai bersama ini dikuti oleh sekitar 2500 peserta yang terdiri dari seluruh Guru, Komite dan Siswa-siswi MIN Takeran, Wali murid , Tokoh masyarakat, Masyarakat sekitar  dan juga santriwan-santriwati Ponpes PSM yang kebetulan berada di satu Komplek dengan MIN Takeran, selain itu  jalan santai ini juga dihadiri oleh para Mantan Kepala MIN Takeran dan Muspika setempat. Muttakin, sesaat sebelum memberangkatkan peserta jalan santai memberikan sambutan yang antara lain berharap dengan kegiatan jalan santai ini, antara Madrasah, Komite, Wali Murid, siswa, dan seluruh lapisan masyarakat di sekitar MIN Takeran   akan terdorong semangatnya untuk bertekad   membangun persatuan dan kebersamaan dalam mewujudkan kemajuan jalannya proses pembelajaran di MIN Takeran dalam rangka membentuk mental generasi penerus bangsa yang handal yang dilandasi dengan etika dan norma-norma keagamaan. 

            Selain gerak jalan santai   menurut Kepala MIN Takeran Tri Budianto ,sebelumnya juga dilaksanakan beberapa kegiatan yang lain, yakni Bakti sosial pemberian bantuan sembako kepada  Warga sekitar dan Kerja Bakti Kebersihan lingkungan. Sementara Jalan santai ini sebagai puncak kegiatan yang juga didukung dengan kegiatan Bazar oleh anak-anak MIN Takeran dan Paguyuban Masyarakat sekitar.  Dari kegiatan ini Tri Budianto berharap Siswa siswinya dapat  tumbuh semangatnya  dalam mencintai Madrasah  dan belajar didalamnya. Selain itu Kepala MIN Takeran juga berharap Hubungan silaturohmi antara MIN Takeran dengan masyarakat sekitar bisa terbangun dengan baik dengan saling menjaga kepercayaan dan kebersamaan agar kedepan MIN Takeran dapat lebih maju dan lebih profesional dalam memberikan layanan pendidikan kepada generasi penerus khususnya di Wilayah Takeran.(Kurdi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar