Rabu, 27 Juli 2016

BIMBINGAN MANASIK HAJI KEC.MAGETAN KELOMPOK 1 DI PONPES TAHFIDZUL QURAN AL JAHRO

Kab.Magetan-(PHU). Dengan semakin dekatnya keberangkatan Jama’ah haji 2016 seluruh jama’ah mulai sekarang sudah mempersiapkan segala sesuatu baik fisik, mental, maupun ilmu-ilmu manasiknya. Berkaitan dengan hal tersebut, bertempat di Ponpes Tahfidzul Quran Al Jahro, Jama’ah haji kelompok 1 Kec.Magetan 1437/2016 sejumlah 63 orang, Rabu (20/7) menerima bimbingan manasik haji dengan salah satu pemberi materinya adalah Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Magetan H. Moch Amin Mahfud. Sedang Jama’ah Haji Kab.Magetan yang berjumlah 315 orang direncanakan pada tanggal 12 Agustus 2016 pukul 06.00 harus sudah masuk di Asrama Haji Surabaya.

Dalam arahannya Moch Amin Mahfud antara lain menyampaikan betapa pentingnya ilmu manasik bagi jama’ah haji, mengingat Haji merupakan rukun Islam yang kelima yang wajib dilaksanakan setiap umat islam yang telah memenuhi kemampuan. Untuk itu bimbingan manasik merupakan salah satu kebutuhan mendasar bagi jama’ah demi kelancaran ,keselamatan, kenyamanan, kesempurnaan, hingga endingnya bisa mencapai apa yang diharapkan oleh setiap jama’ah yaitu Kemabruran. Untuk itu tidak ada salahnya meski bimbingan manasik ini dilaksanakan berkali-kali, baik ikut bimbingan di tingkat Kabupaten maupun tingkat Kecamatan. Karena dengan seringya mengikuti bimbingan manasik berarti semakin banyak ilmu yang didapat, dan dengan banyaknya ilmu yang diserap tentu dalam pelaksanaannya di Mekkah/Madinah akan dapat berjalan dengan lebih lancar, selain itu juga jama’ah bisa lebih mandiri tidak selalu menggantungkan pada orang lain.

Mengingat hal diatas, kemabruran jelas menjadi tujuan utama setiap jama’ah. Oleh sebab itu Amin Mahfud berharap dalam setiap pelaksanaan Bimbingan Manasik jama’ah bisa hadir dan mengikuti materi yang disampaikan oleh para pembimbing sehingga niat yang mulya ini tidak sia-sia. Dan sebagai tamu Allah mulai sekarang niat harus betul-betul ditata jangan sampai ada niat niat yang lain kecuali hanya Karena Allah. Mengakhiri arahannya Amin Mahfud berharap moga Jama’ah Haji Magetan mulai sekarang tetap bisa menjaga kesehatan, berangkat sampai kepulangannya berjalan lancar, kembali ke Kampung halaman dengan membawa gelar haji yang mabrur.(Kurdi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar