Jumat, 29 Juli 2016

MOH AMIN MAHFUD BERI ARAHAN PADA HALAL BIHALAL DAN RAPAT TERBUKA KOMITE MTsN BENDO MAGETAN

Kab.Magetan (MTsN Bendo). Bertempat di Aula Desa Tanjung Kec. Bendo Kamis (28/7), 250 orang wali murid MTsN Bendo hadir dalam rangka Halal Bi Halal dan rapat terbuka antara Madrasah dan Wali murid. Acara ini digelar oleh MTsN Bendo bertujuan untuk penyampaian informasi program dari Madrasah yang perlu diketahui oleh wali murid demi kemajuan Pendidikan di MTsN Bendo. Hadir dalam kesempatan tersebut Komite Madrasah, Tokoh Agama dan juga hadir Kepala Kantor Kementerian Agama Kab.Magetan Moh Amin Mahfud.

Menurut Kepala MTsN Bendo Basuki, pendidikan terhadap anak bukan hanya tanggung jawab Madrasah, tapi merupakan tanggung jawab bersama antara orang tua, masyarakat dan juga Madrasah. Oleh sebab itu dalam acara yang dikemas yakni Halal bi halal dan rapat terbuka ini merupakan ajang penyampaian informasi dan komunikasi anatara Madrasah dan Wali murid. Dari pertemuan ini Basuki berharap ada komunikasi imbal balik antara kedua belah pihak sehingga tidak ada rasa saling mencurigai atas kebijakan-kebijakan program yang telah direncanakan oleh pihak Madrasah. Sehingga program-program tersebut bisa dilaksanakan dengan dukungan kedua belah pihak, yang semuanya itu demi kemajuan proses belajar mengajar di Madrasah dan juga demi peningkatan mutu kwalitas Madrasah.

Sementara itu Kepala Kantor Kementerian Agama Kab.Magetan Moh Amin Mahfud dalam pengarahannya antara lain mengatakan bahwa, MTsN Bendo merupakan salah satu lembaga pendidikan dibawah naungan Kementerian Agama yang menyiapkan generasi penerus bangsa yang soleh-solihah, menjadi putra-putri bangsa yang berdayaguna. Untuk itu sudah sangat tepat bila Bapak/ibu memilih MTs sebagai tetmpat menempa ilmu, karena di MTs tidak hanya pelajaran umum yang diberikan tapi pelajaran Agama juga banyak diberikan di Madrasah, karena ilmu agama sangat penting dan utama dalam mengarungi kehidupan yang penuh keaneka ragaman ini. Untuk itu diharap adanya komunikasi dan kerja sama yang baik antara Madrasah dan Wali murid. Dengan demikian diharap dari antara kedua komponen ini bisa saling percaya saling mendukung langkah-langkah positif demi meningkatkan kwalitas dan mutu Madrasah dalam mencetak generasi penerus bangsa yang handal, cerdas yang didasari dengan Iman dan Takwa. (Kurdi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar