Sabtu, 20 Agustus 2016

LOMBA RAKYAT DAN JALAN SANTAI WARNAI PERINGATAN HUT KEMERDEKAN KE 71 DI MTsN GORANGGARENG

Kab.Magetan (MTsN Goranggareng). Merahnya merah darah. putihnya putih tulang. itulah semangat jiwa keluarga besar MTsN Goranggareng yang dengan sebuah kobaran jiwa patriot dan jiwa kepahlawanan yang mengobar, sabtu 20 Agustus 2016 di awali dengan gerak jalan santai di lingkungan sekaligus untuk memperkenalkan kepada masyarakat betapa besar dan damainya keluarga MTsN Goranggareng. Usai pelaksanaan Jalan santai di lanjutkan dengan beberapa lomba rakyat, mulai pecah balon, Joget indah, memasukkan jarum, Pecah air dalam balon, estafet pegang ikan lele dan Gendhong senik. Kegiatan ini di ikuti oleh sekitar 600 orang yang terdiri dari semua keluarga besar MTsN Goranggareng,tidak hanya siswa tapi seluruh Guru, Karyawan TU dan Penjaga sekolahpun ikut kegiatan ini. 

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT Kemeredekaan RI ke 71 tahun 2016 dengan maksud memberikan pengenalan kepada siswa akan arti Kemerdekaan sebuah bangsa. Kemeredekaan yang diraih dengan perjuangan berat melawan penjajah ini telah memakan kurban yang tak terhitung jumlahnya, disinilah perlunya pengetahuan dan pengenalan sejarah bagi anak didik, sehingga diharapkan para generasi penerus akan selalu tumbuh rasa wawasan kebangsaan yang tinggi, rasa cinta tanah air, dan selalu semangat belajar demi membela serta menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Priyogo selaku Kepala MTsN Goranggareng sangat mengapreasi kegiatan ini, menurutnya acara semacam ini akan mampu menumbuhkan jiwa kepahlawanan pada anak didiknya.

Sebagai penyemangat, dalam hal ini panitiya menyediakan hadiah kejuaraan 1, 2, dan 3 dari setiap jenis kegiatan lomba. Selain itu juga ada sebuah tulisan sebagai penggugah semangat generasi penerus bangsa yakni “Merdekalah bnagsaku, tak seorangpun bisa menurunkan merah putihmu. Betkibarlah benderaku...seperti iiwaku yang selalu aku persembahkan untukmu”(Ajeng/Kurdi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar