Jumat, 16 Maret 2018

30 Pasang Calon Pengantin Ikuti Bimbingan Perkawinan



 Kab.Magetan- (Bimais). Dalam  rangka memberikan penguatan ketahanan dalam kehidupan keluarga, seksi Bimais pada hari Selasa (13/3) menyelenggarakan Bimbingan Perkawinan kepada  calon penganten  untuk memberi bekal pengetahuan, pemahaman, dan keterampilan kepada calon pengantin tentang kehidupan rumah tangga atau keluarga, agar dalam membangun keluarga dapat mencapai keluarga yang sakinah, mawadah wa rahmah. Kegiatan ini di buka oleh H.Muchdar Kepala Kankemenag Kab.Magetan dengan jumlah peserta 30 orang calon penganten.
Dalam sambutannya antara lain Muchdar mengatakan, bahwa ikatan pernikahan antara laki-laki dan perempuan dari   jenisnya  sendiri (Manusia)  sebagaimana telah difirmankan oleh Allah SWT dalam Surat Ar Ruum ayat 21 memiliki tujuan untuk mendapat ketenteraman, dengan saling mencurahkan kasih sayang, sehingga harapan memperoleh rahmah dari Allah SWT dapat diraih. Dengan demikian kebahgiaanpun akan dapat dirasakan oleh pasangan tersebut. Dan Kementerian Agama yang memiliki Visi “Terwujudnya masyarakat indonesia yang taat beragama” melalui kegiatan ini juga merupakan  salah satu wujud Kementerian Agama dalam memberikan layanan kepada masyarakat , dan diharap dari para calon pengantin lebih memahami tentang bagaimana seorang beragama khususnya Islam ini dalam menjalani kehidupan berumah tangga yang sesuai dengan tuntunan ajaran islam yang tentunya tuntunan itu harus kita taati, agar dalam menjalani kehidupan berumah tangga selalu mendapat ridha Allah SWT. Sesuai tujuannya yaitu keluarga yang sakinah mawaddah wa Rahmah.
Mengakhiri sambutannya Muchdar  berpesan kepada seluruh peserta untuk bisa memanfaatkan waktu dengan sebaik-baiknya dengan betul-betul menyimak materi yang disampaikan oleh para nara sumber sehingga hasil dari kegiatan ini benar-benar bisa dijadikan bekal untuk mengarungi bahtera keluarga yang tenteram atau keluarga yang benar-benar dilandasi oleh ajaran islam dan selalu berkah dan di ridhai oleh Allah Swt.  Sementara kegiatan ini menghadirkan Nara sumber H Muchdar Kepala Kankemenag Kab.Magetan, Paimun Kepala KUA Kec.Plaosan, M. Munir dari Polsek Kota Magetan, Nur Jatiningsih dari UPT Puskesmas Candirejo Magetan, Nur Sujak Kepala KUA Kec.Siodrejo, dan Ichsanudin Penyuluh Agama Fungsional Kankemenag Kab.Magetan.. (Kurdi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar