Jumat, 16 Maret 2018

H.Muchdar Buka Pembinaan Penyelenggara Ibadah Umroh



Kab.Magetan (PHU) - Hukum melaksanakan umroh adalah sunnah bagi setiap muslim yang mampu melaksanakannya, baik mampu secara materi maupun non materi. umroh sendiri dapat dilakukan kapan saja kecuali pada hari Arafah yaitu tanggal 10 Zulhijjah dan hari tasrik yaitu pada tanggal 11, 12 dan 13 Zulhijjah, di Indonesia secara umum prosesi ibadah umroh ditangani dan difasilitasi oleh biro perjalanan dan penyelenggara umroh yang kini sudah mulai menjamur diseluruh nusantara. Dalam rangka menjaga pelayanan umroh tetap berjalan dengan baik Kemenag Magetan  pada hari Selasa (13/3) menyelenggarakan Pembinaan Penyelenggara Ibadah Umroh di Kabupaten Magetan yang diikuti oleh 40 orang dari lembaga penyelenggara Ibadah Umroh dengan tempat Aula A2 Kankemenag Kab.Magetan.
 Kepala Kantor Kementrian Agama Kab.Magetan H Muchdar, dalam sambutannya saat membuka acara tersebut antara lain mengatakan, bahwa Umroh diera sekarang ini bisa dibilang  lagi ngetrend, hal ini dimungkinkan karena  melihat antrian keberangkatan Haji dengan daftar sekarang berangkat pada 23 tahun mendatang. Sehingga masyarakat yang sudah usia lanjut memilih melaksanakan umroh meskipun umroh itu hanya Sunnah dan atau bisa dibilang sebagai haji kecil. Dan karena itu pula bermunculanlah berbagai biro perjalanan umroh yang dari masing –masing biro menawarkan programnya masing-masing kepada masyarakat calon jama’ah.
 Dan untuk itulah kegiatan pembinaan kepada penyelenggara ibadah umroh dilaksanakan, dengan harapan dari hasil kegiatan ini Biro Umroh khususnya di Magetan dan Jawa Timur dapat memberikan pelayanan secara maksimal dan bisa memberi kepuasan kepada jama’ah sehingga terhindar dari permasalahan-permasalahan dengan jama’ah apalagi sampai dibawa ke meja hijau, jangan sampai hal itu terjadi. Untuk itu kepada seluruh peserta diharap menyimak dengan seksama apa yang akan disampaikan oleh Narasumber yang dihadirkan dari Kanwil Kemenag Jatim yakni Machsun Zain. Semoga hasilnya bermanafaat untuk kita  semua dalam rangka memberikan pelayanan prima kepada umat dan masyarakat. Demikian ungkap Muchdar. (Kurdi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar