Rabu, 12 Oktober 2016

370 GPAI SE KAB. MAGETAN IKUTI PEMBINAAN PEMBELAJARAN DAN PENGAMALAN AL QURAN

Kab.Magetan- (Pais). Dalam rangka upaya meningkatkan profesinalitas GPAI di Bidang pendalaman Al Quran , bertempat di Aula Utama Kantor Kementerian Agama Kab.Magetan Kamis kemarin (6/10) seksi Pais menyelenggarakan kegiatan Pembinaan Pembelajaran dan Pengamalan Al-Quran Bagi GPAI SD/SMP/SMA/SMK se Kabupaten Magetan dengan jumlah peserta 370 GPAI.

Dalam kesempatan tersebut Kepala Kantor Kementerian Agama Kab.Magetan yang diwakili oleh kasi Pais Imam Subekti atara lain mengutip sebuah hadits bahwa sebaik-baik kalian adalah orang yang mau belajar Al-Quran dan mau mengamalkannya. Hal ini sesuai dengan materi yang akan disampaikan oleh Ustadz Mohammad Nurul Anwar Pengasuh/Pembina Rumah Al Quran dari Jakarta. Lebih lanjut Imam Subakti mengatakan pula, bahwa sebagai Guru Pendidikan Agama Islam harus hafal Al Quran, minimal Juz 30. Karena sebagai GPAI sekaligus sebagai muslim mempunyai tanggung jawab dalam menjaga kemurnian Al Quran, untuk itu GPAI juga harus bisa menanamkan rasa cinta Al Quran kepada anak didiknya dengan penuh kesungguhan. Karena dengan cinta Al Quran, suka membaca Al Quran, dan menjadikan Al Qur’an sebagai sandaran hidup maka Allah Swt akan memudahkan kehidupan hambanya.

Akhirnya dengan membaca Bismillahirrahmaanirrohiim, Imam Subakti mewakili Kepala Kantor Kementerian Agama Kab.Magetan membuka secara resmi kegiatan tersebut, dengan teriring harapan kepada peserta untuk mengikuti kegiatan tersebut dengan sungguh-sungguh agar yang disampaikan narasumber (Ustadz Mohammad Nurul Anwar) bisa diterima, dipahami dan selanjutnya untuk bisa diimplementasikan dalam penanaman cinta Al Quran kepada anak didiknya dan tentu juga untuk dapat diamalkan dalam kehidupan sehari-hari dimanapun berada.(Kurdi/Trisno)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar