Rabu, 12 Oktober 2016

MTsN BENDO RAIH PRESTASI DALAM KEJUARAAN PENCAK SILAT BUPATI CUP 2016

Kab.Magetan –(MTsN Bendo). Dalam rangka melestarikan budaya bangsa dalam hal Kesenian Beladiri, IPSI Kabupaten Magetan menyelenggarakan kegiatan Kejuaraan Pencak Silat Bupati Cup II Tahun 2016 dengan mengambil tempat di Gor ki Mageti Magetan. Kegiatan tersebut diikuti oleh sekitar 230 Pesilat siswa-siswi Tingkat SMP/MTs yang tergabung dari beberapa perguruan pencak silat di Kabupaten Magetan.

Dalam kejuaraan tersebut MTsN Bendo turut ambil bagian dengan mengirimkan beberapa siswa-siswinya. Dan dengan keikut sertaannya ini ternyata tidak sia-sia, MTsN Bendo berhasil menunjukkan prestasinya dengan meraih juara 1 untuk Seni Pencak Silat yakni Aisyah Ryah A.R, Risa Khusnul Khotimah, dan Ayu Nur Khomariyah. Untuk juara II Pencak silat : Rangga Priyo Wibowo dan Yolla Aulia Damayanti. Dan Juara III Pencak Silat adalah Siti Zulaikah dan Rendi Waskito Aji. Penyerahan hadiah kejuaraan diserahkan oleh Ketua IPSI Magetan Sofyan Pikatan pada hari Minggu (9/10) di Gor Ki Mageti setelah selesai acara penutupan.

Sementara itu Kepala MTsN Bendo Basuki P, menanggapi hasil prestasinya dalam kejuaraan pencak silat ini ia merasa bersyukur bahwa upayanya dalam memajukan pendidikan di Madrasahnya sudah mulai menampakkan hasilnya. MTsN Bendo yang merupakan salah satu lembaga pendidikan dibawah naungan Kementerian Agama yang menyiapkan generasi penerus bangsa yang soleh-solihah, menjadi putra-putri bangsa yang berdayaguna, selalu berupaya terus dengan meningkatkan kwalitas dan mutu pendidikan secara maksimal. Untuk itu siswa-siswi yang dididik di MTs Bendo ini tidak hanya diberikan pelajaran umum dan pelajaran Agama saja, tapi juga banyak diberikan beberapa kegiatan pelajaran Ekstra kurikuler yang salah satunya adalah Pencak Silat yang notabene sebagai salah satu budaya asli bangsa Indonesia. Dengan kegiatan ini diharap siswa-siswi MTs Bendo disamping menjadi generasi yang cerdas, berakhlaqul karimah juga bisa menjadi generasi yang kuat secara fisik dan mampu menghadapi berbagai tantangan kehidupan dimasa mendatang. (Kurdi).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar