Senin, 31 Oktober 2016

280 JAMA’AH CALON HAJI KAB MAGETAN 2017 IKUTI PEMBUKAAN MANASIK HAJI PERDANA

Kemenag Magetan-(Haji). Ahad (30/10) sejumlah 280 Jama’ah Haji Kab.Magetan tahun 1438H/2017M mengikuti Kegiatan Manasik Haji Perdana yang diselenggarakan oleh KBIH ki Mageti dengan mengmbil tempat di Aula Utama Kantor Kementerian Agama Kab.Magetan. manasik perdana ini secara resmi dibuka oleh Yun Isnaini Kasi Penyelanggara Haji dan Umroh mewakili Kepala Kantor Kementerian Agama Kab.Magetan.

H. Latif Ketua KBIH Ki Mageti Magetan dalam sambutannya antara lain mengatakan bahwa Calon jama’ haji mulai saat ini harus membulatkan tekad dan niat ibadah haji secara murni untuk beribadah, bukan untuk yang lain. Untuk itu agar seluruh proses pelaksanaan ibadah haji dapat berjalan dengan lancar, mulai saat ini juga calon jama’ah Haji juga harus membangun kebersamaan antar jama’ah yang satu dengan jama’ah yang lain. Maka manasik perdana ini diharap kepada seluruh Calon Jama’ah Haji harus bisa menyempatkan diri untuk bisa saling kenal mengenal antar sesama jama’ah. Hal ini dikandung maksud agar semua proses pelaksanaan ibadah Haji dapat terlaksana dengan baik sesuai dengan tujuan akhir yakni meraih Kemabruran dalam berhaji.

Sementara Kasi PHU Kankemenag Magetan Yun Isnaini dalam sambutannya mewakili Kakankemenag Kab.Magetan antara lain mengatakan bahwa pelaksanaan ibadah haji itu memerlukan adanya Pembinaan, Pelayanan dan Perlindungan, ketiga hal tersebut merupakan hak dari setiap Calon Jama’ah Haji. Untuk itu melalui manasik ini semua jama’ah harus bisa aktif untuk mengikuti dengan seksama dengan harapan dari manasik ini ilmu yang berikan oleh para narasumber dapat diterima dengan baik dan bisa mewujudkan jama’ah haji yang mandiri, seluruh proses pelaksanaan ibadah haji baik Rukun, Sunnah dan Wajib Haji dapat dilaksanakan dengan tertib, lancar dan selamat dan akhirnya bisa mencapai gelar Haji yang Mabrur yang tiada balasan lain kecuali balasan kenikmatan di Surga Allah SWT. (Kurdi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar