Sabtu, 15 Oktober 2016

MIN SIDOREJO PEDULI YATIM

Semangat tahun baru Islam terasa di bulan Muharam pada tahun ini. Beberapa kegiatan dilaksanakan di MIN Sidorejo Kab. Magetan guna memeriahkannya. Diantaranya adalah Doa bersama (istighosah) pada hari sabtu tanggal 1 Oktober 2016 atau tanggal 29 muharam 19437 H, membaca doa akhir dan awal tahun setelah asar pada hari yang sama, berpuasa pada hari ke sembilan dan kesepuluh muharam, dan santunan anak yatim pada hari selasa taggal 11 Oktober 2016.

Kegiatan atas inisiatif dari Bapak Kepala MIN Sidorejo Kab. Magetan (Bp. Muljono, S.Pd.I). Bapak kepala madrasah mendorong seluruh guru , karyawan, siswa, berserta wali murid untuk mengikuti kegiatan ini. Meskipun kegiatan ini sederhana tapi sangat penting bagi kita untuk mengenalkan Agama Islam secara langsung pada anak didik.


Istighosah dilaksanakan dengan hikmat dipimpin oleh bapak Imam Mashyuri, S.Ag, salah satu guru di MIN Sidorejo. Istighosah bertujuan untuk mendekatkan diri dan mengasah hati keluarga besar MIN Sidorejo khususnya peserta didik agar selalu ingat dan terus meminta pertolongan pada Allah swt. Selain itu istighosah juga mendoakan seluruh umat muslimin dan muslimat di seluruh dunia agar diberi kekuatan dan keimanan oleh Allah swt.

Pada acara puncaknya yaitu pemberian santunan kepada anak yatim dan piatu yang ada di MIN Sidorejo dan RA Sidorejo. Anak yatim yang diberi santunan berjumlah 13 anak. Dengan pemberian santunan ini mengajarkan anak-anak untuk saling sayang menyanyi atar sesama dan menjalin ukhuwah yang kuat.

MIN Sidorejo sudah membuat rencana untuk melaksanakan kegiatan ini setiap tahunnya. Mudah-mudahan dengan kegiatan ini memudahkan MIN Sidorejo dalam mengemban amanah untuk mencerdaskan bangsa. (Jarwo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar