Rabu, 12 Oktober 2016

PURWO SETYA SUGONDO SERAHKAN SANTUNAN KEPADA 42 YATIM PIYATU

Kab.Magetan-(MTsN Temboro). Dengan melafalkan salah satu ayat dalam Al Qur`an, QS. Ibrahim ayat 7 yang artinya :” Dan (ingatlah juga), tatkala Tuhanmu memaklumkan; "Sesungguhnya jika kamu bersyukur, pasti Kami akan menambah (nikmat) kepadamu, dan jika kamu mengingkari (nikmat-Ku), maka sesungguhnya azab-Ku sangat pedih". Purwo Setya Sugondo selaku Kepala MTsN Temboro memberikan sambutan dalam acara peringatan 10 Muharram tahun 1438 H / 11 Oktober 2016 M di MTsN Temboro Magetan. Acara tersebut dilaksanakan dan dikemas dalam bentuk pemberian santunan kepada anak yatim piatu yang ada di bawah naungan MTsN Temboro . Acara penyerahan santunan berlangsung di Masjid MTsN Temboro setelah selesai jamaah Sholat Dhuhur. Acara ini digelar dengan tujuan untuk menumbuhkan rasa sosial siswa kepada sesama. Adapun penerima santunan berjumlah kurang lebih 42 anak. 

Adapun dana santunan tersebut dihimpun dari seluruh tenaga pendidik dan tenaga kependidikan yang ada di Madrasah . Dalam sambutannya Purwo Setya Sugondo berpesan, dengan pemberian santunan itu diharap bisa bermanfaat dan sedikit bisa meringankan beban penerima serta bisa menumbuhkan rasa sosialisme sesama manusia. Acara tersebut diakhiri dengan doa yang dipandu oleh Ali Ghufron.

Dari kegiatan ini siswa penerima santunan merasa senang dan bersyukur atas perhatian Madrasah terhadap anak yatim/piyatu. Dimana dengan santunan ini sedikit banyak telah membantu meringankan beban kehidupannya. Kegiatan ini berjalan dengan lancar dengan Di hadiri pula oleh Kepala Madrasah dan seluruh seluruh guru dan karyawan MTsN Temboro.(Nadji/Kurdi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar