Sabtu, 15 Oktober 2016

REFRESING PASCA UJIAN TENGAH SEMESTER GANJIL TP 2016/2017 ASYIKNYA

MIN SIDOREJO - Bisa refreshing setelah ujian tengah semester. Semua letih, peluh, dan penat hilang setelah mengikuti kegiatan yang menyenangkan yaitu jalan santai. Jalan santai membuat tubuh yang letih dan lesu kembali sehat dan bugar.

Jumat tanggal 14 Oktober 2016, MIN Sidorejo Kab. Magetan mengadakan kegiatan jalan santai. Kegiatan ini dilaksanakan atas dasar musyawarah Ibu dan Bapak guru MIN Sidorejo Kab. Magetan. Jalan santai diikuti oleh Kepala Madrasah, Ibu Bapak Guru dan seluruh siswa MIN Sidorejo Kab. Magetan yang berjumlah 281 anak.

Kegiatan jalan santai diawali dengan berdoa pagi di halaman madrasah. Kali ini doa pagi dipimpin perwakilan kelas lima (5). Alunan asmaul husna dilantunkan oleh anak-anak dengan penuh semangat, dilanjutkan dengan hafalan surat-surat pendek. 

Setelah mendapat arahan dari bapak kepala madrasah (Bp. Muljono, S.Pd.I) dan waka kesiswaan kegiatan jalan santai dimulai. Tempat pemberangkatan jalan santai di halaman depan MIN Sidorejo kemudian menyusuri jalan dukuh Bungkal desa Kalang, Jalan Raya Sarangan kemudian kembali lagi ke madrasah. Jalan santai ini kurang lebih berjarak 3 km.
 
Setelah kegiatan jalan santai selesai, anak-anak istirahat sambil melihat latihan teman-teman mereka yang akan mengikuti kegiatan JUMBARA (Jumpa Bakti Gembira) Palang Merah Remaja yang akan dilaksanakan di lapangan desa Temenggungan, kecamatan Karas kabupaten Magetan. Adapun latihan yang mereka peragakan adalah yel-yel, drama, seni tari dan kampanye tentang kesehatan.

Kegiatan ini bertujuan mengisi waktu setelah ujian tengah semester tetapi juga memperkenalkan siswa untuk berinteraksi dengan lingkungan sekitar. Dengan jalan santai diharapkan siswa mampu menemukan hal-hal baru dilingkungan sekitarnya, mengajarkan berjalan yang baik di jalan raya, serta membiasakan menyapa ketika bertemu dengan orang lain. Dengan latihan didepan teman-temannya anak-anak yang ikut Jumbara bisa tambah kuat mentalnya menjelang lomba nanti. (Jarwo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar