Senin, 24 Oktober 2016

Kepala Kantor Kemenag Magetan Lepas Peserta Kirab Santri Nusantara



Kemenag Magetan
- Sabtu (22/10) sekitar 22.000 Santri se-Magetan memadati area seputaran Gor Ki Mageti dan Lapangan Polsek Magetan. Para Santri ini berkumpul diarea tersebut untuk mempersiapkan diri mengikuti Kirab Santri Nusantara dalam rangka hari Santri Nasional 2016 yang telah dicanangkan oleh Presiden RI Joko Widodo dengan Keputusan Presiden No.22 tahun 2015. Kegiatan Kirab Santri ini diberangkatkan oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Magetan Moch Amin Mahfud, dengan mengajak peserta untuk Ber Yel Yel :Siapa Kita-Kita Bangsa Indonesia, NKRI-Harga mati, dan Pancasila-Jaya.
Peserta Kirab Santri ini terdiri dari beberapa komponen, antara lain: Santri Taman Pendidikan Al-Quran (TPA/TPQ) dari 18 Kecamatan, Santri Madrasah Diniyah Takmiliyah (Madin) diikuti 222 Lembaga, Santri Pondok Pesantren, terdiri dari 25 Pondok Pesantren di Kabupaten Magetan, Santri Umum yang tersebar, diantaranya : Jajaran Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Magetan, Pengurus Majelis Wakil Cabang NU dan ranting NU, Muslimat NU, Gerakan Pemuda Anshar, Fatayat NU, IPNU-IPPNU, Jajaran Pengurus Daerah Muhammadiyah, dari Nasyiatul Aisiyah, Pemuda Muhammadiyah, selain itu juga ikut majelis-majelis taklim, Majelis Sholawat, Majelis Dzikir, Majelis Al Asma Al Husna, Majelis Yasin dan sebagainya, Santri di Sekolah, Seperti SD NU Islamiyah Magetan, SD Muhammadiyah Magetan , Kemudian juga Santri Madrasah antara lain : MIN Turi, MIN Tawanganom, MIN Sidorejo, MIN Baleasri, MTsN Sidorejo, MTsN Panekan, MTs Maarif Mojopurno, MAN Panekan, MAN Purwosari dan MA Muroatudin.
Dengan kirab Santri Nusantara ini Moch Amin Mahfud mengajak kepada semua Komponen untuk bersama membangun masyarakat dan Bangsa Indonesia dengan nilai-nilai hidup santri yang penuh ukhuwah persaudaraan, penuh kesederhanaan dan penuh semangat perjuangan. Dan santri pulalah yang menjadi garda terdepan dalam berjuang dan berjihad, mewujudkan kemerdekaan Republik Indonesia.
Diakhir sambutannya Moch Amin Mahfud mengucapkan selamat Hari Santri tahun 2016, mari bersama membangun Magetan agar menjadi Wilayah yang Baldatun Thoyyibatun Wa Robbun Ghofur. ( Kurdi )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar